8 Cara Pencegahan Berkembangnya Sel Kanker Payudara Menggunakan Bahan Alami

8 Cara Pencegahan Berkembangnya Sel Kanker Payudara Menggunakan Bahan Alami

8 Cara Pencegahan Berkembangnya Sel Kanker Payudara Menggunakan Bahan AlamiBanyak faktor yang menjadi penyebab berkembangnya sel kanker payudara pada wanita. Penyakit tersebut menjadi penyakit yang paling dihindari oleh wanita. Berkonsultasi dengan dokter spesialis dapat mengetahui seberapa banyak sel kanker menyebar. Selain itu perlu juga mengkonsumsi bahan alami yang terbilang aman bagi tubuh.

Mengkonsumsi Bawang Putih

            Meski menimbulkan bau mulut, nyatanya bawang putih terbukti mampu meredam dan mengobatii berbagai macam penyakit. Bahan alami ini sudah dimanfaatkan selama bertahun-tahun sebagai obat alami. Terdapat zat antioksidan dalam bawang putih, yaitu quercetin, bioflavonoid dan cyanidin. Tingginya kandungan organik sulfidan dan polisulfida menyebabkan antikanker aktif. Minyak bawang putih memiliki substansi yang disebut Ajoene. Ajoene mangandung sulfur dan dapat menghambat perkembangan sel kanker payudara.

Efek karsinogen yang berbahaya bagi tubuh dapat dicegah dengan mengkonsumsi ekstrak bawang putih yang matang. Ekstrak tersebut membantu detoksifikasi dalam tubuh dan membuang karsinogen. Komplikasi pada penderita kanker payudara saat menjalani kemoterapi dapat dikurangi dengan mengkonsumsi ekstrak bawang putih matang.

Memperoleh Vitamin D

            Vitamin D dapat diperoleh dari paparan sinar matahari langsung pada kulit. Vitamin ini memperoleh khasiat antikanker melalui bahan aktif yang dikandungnya. Berdiri di bawah sinar matahari hingga kulit berubah warna menjadi kemerahan nilainya sama dengan 20.000 IU. Namun yang perlu diperhatikan adalah sinar matahari yang sehat adalah ketika pagi hari. Saat siang hari, sinar matahari yang terik justru berbahaya bagi kulit karena dapat menimbulkan kanker.

Mengkonsumsi Olahan Ginseng

            Tanaman akar yang terkenal ini tak hanya berasal dari Korea. Jeapang dan China menjadikan tanaman ini sebagai tanaman mahal yang berkhasiat. Ginseng memiliki sifat sebagai antikanker. Sebuah peneliitian dii Korea menyebutkan bahwa ginseng dapat mencegah tumbuhnya kanker payudara pada tubuh manusia. Cara kerja ginseng adalah dengan menganggu sintesis DNA untuk menghambat sel kanker. Stimulasi antibodi ginseng dapat membantu penderita kanker payudara yang sedang menjalani kemoterapi.

Memanfaatkan Zat Curcumin Kunyit

            Kunyit yang biasanya menjadi pelengkap bumbu masakan dapat diambil manfaatnya untuk pengobatan. Kunyit mengandung curcumin yang bisa ditemui pada akar dan batang bawah tumbuhan. Curcumin terkenal karena memilikii substansi fenolik yang berguna sebagai aktifitas antikanker. Zat tersebut dapat membatasi perkembangan sel kanker payudara.

Minum Jus Echinacea

            Echinacea merupakan jenis tanaman herbal yang dapat membantu pencegahan berkembangnya sel kanker payudara. Tanaman ini termasuk dalam tumbuhan aromatik unhabitat dari family Asteracea. Di daratan timur Amerika Utara dan Great Plain, tanaman ini dapat tumbuh secara liar. Jenis tanaman yang digunakan untuk pengobatan adalah Echinacea purpurea.

Tanaman ini mengandung flavonoid yang berfungsi untuk meningkatkan aktifitas limfosit. Pada penderita kanker payudara tanaman ini berguna untuk mengurangi efek sampiing kemoterapi sehingga penderita dapat mempertahankan waktu hidup lebih lama. Anda bisa mengolah tanaman ini dengan cara di minum dalam bentuk jus.

Tanaman Burdock

            Burdock yang memiliki nama latin Arcilium lappa tumbuh subur di Eropa dan Asia. Tanaman ini cocok digunakan sebagai obat alami karena memiliki efek terapeutik. Dulunya tanaman iini sering dimanfaatkan untuk menyembuhkan radang sendi, campak dan tonsil. Tapi akhir-akhir ini telah ditemukan manfaat lain dari burdock, yaitu sebagai anti tumor. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya.

Tanaman yang jarang diketahu ini telah digunakan pada terapi tumor payudara. Tanaman ini dapat menghilangkan rasa sakit, meningkatkan fase survival dan mengurangi ukuran tumor. Akar dari Burdock mengandung tannin sebagai bahan aktif. Tanin mampu menstimulasi makrofag dan menghambat propagasi sel kanker payudara.

Konsumsi Zat Karotenoid pada Sayur

            Tumbuhan yang mengandung karoten antara lain, wortel, tomat dan tumbuhan berdaun hijau. Mengkonsumsi sayur-sayuran sering dikaitkan dengan hidup sehat terhindar dari kanker. Karotenoid yang berasal dari sayuran tergolong antioksdan yang berpotensi untuk memperlihatkan aktifiitas terapeutik. Dalam hal ni terapeutik dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan kerusakan sel. Dengan begitu sistem imun tubuh akan berjalan normal dan tidak mudah bagi sel kanker berkembang.

Minum Teh Hijau

            Pada suatu penelitian, teh hijau bermanfaat untuk membatasi pembelahan sel kanker. Ini dapat terjadi ketika sistem imun distimulasi oleh catechin yang ada di dalam teh hijau. Kandungan katekin pada teh hijau dapat mengurangi pembentukan tumor. Selain itu uga the hijau mampu menghambat pembentukan pembuluh darah baru yang terbentuk karena sel kanker payudara yang aktif. Penderita kanker payudara dapat mengurangi efek samping terapi radiasi dengan teh hijau.

Biasakanlah diri dengan gaya hidup sehat agar terhindar dari kanker payudara. Bagi penderita, tidak ada salahnya mengimbangi pengobatan medis dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami sebagai pencegahan berkembangnya sel kanker payudara. Hal tersebut dapat mengurangi rasa sakit selama perawatan dan membantu pemulihan pasca pengobatan.

Informasi Terkait Cara Mengatasi Kanker, Tumor, Kista, Miom:

/* */
%d bloggers like this: